(REVIEW) Kereta Api Ekonomi PREMIUM 2017 - Argo Parahyangan Tambahan



Saatnya saya mencicipi atau menjajal kereta api ekonomi terbaru buatan INKA madiun pesanan PT KAI yaitu kereta premium , dari brand namanya keren sih , liverynya juga mantep banget , mari kita ulas kereta premium 2017 ini

Oke jadi pada hari selasa tepatnya tanggal duapuluh tujuh juni tahun dua ribu tujuh belas , saya berkesempatan untuk naik kereta api argo parahyangan tambahan dari pasar senen dengan tujuan akhir stasiun bandung , kereta ini dijalankan PT KAI dalam rangka membantu para penumpang yang akan mudik dari atau ke jakarta bandung , karena pengoperasian kereta ini menjelang lebaran , jadinya ini moment yang tepat untuk menjalankan kereta ini , meskipun akhirnya kereta ini keterusan jalan terus namun rutenya pindah dari pasar senen - bandung menjadi gambir - bandung

Jadi kereta ini itu terdiri dari 11 kereta dalam setiap 1 trainset atau rangkaian , sudah termasuk kereta makan atau kantin atau restorasi dan sekaligus genset atau pembangkitnya juga , di setiap kereta terdapat 80 tempat duduk , kecuali di 2 kereta hanya terdapat 64 tempat duduk karena termasuk kereta difable , jadi total keseluruhan seatnya kalau dikalkulasikan atau kita hitung 640 ditambah 128 menjadi 768 seat , kapasitas yang lumayan cukup banyak , karena interiornya mewah sekali , ada apa ajasih fasilitas yang ada pada kereta premium ini ?


- TV 3 unit
WOW banyak sekali , benar benar ekslusif pokoknya kereta premium ini , bahkan eksekutifpun kalah jumlah meskipun tvnya kecil kecil sih kalau premium ini hehehe , jadi nggak puas hahaha, kalau eksekutif kan besar berapa inci gitu tvnya
- Lampu Baca
nah ini hal yang bikin heboh , kereta ekonomi tapi dilengkapi lampu baca juga layaknya kereta eksekutif , luar biasa keren bukan ,
- PIDS
menampilkan informasi kereta , posisi kereta , cuma awal awal doang berfungsi dengan baik , makin kesini cuma disetel template aja
- Reclining Seat
ini juga sempat bikin heboh , ekonomi bisa direbahkan layaknya eksekutif , edaan spesifikasinya mantep banget , wajar bila dikatakan ekonomi rasa eksekutif , ga nanggung nanggung fasilitas yang diberikan :D
-Tirai tarik , kalau ini memang dari ekonomi 2016 sudah mulai pake model ini , jadi nggak begitu heboh ya hehehe
- Dibawah kursi tidak ada besi
Nah ini mungkin inovasi atau perbaikan yang dilakukan pada ekonomi next generation 2016 , yaitu besi yang melintang dibawah kursi TIDAK ADA , berbeda dengan ekonomi 2016 dimana dibawahnya itu ada besi jadi agak susah buat selonjoran , meskipun sekarang sudah dicopot sih besi yang menggangu buat selonjoran , jadi sekarang ekonomi 2016 - 2017 sama sama enak kok :D
- Tidak ada tempat botol dibelakang kursi
sangat wajar bila tidak ada , karena kursinya bisa direbahkan , bayangkan saja bila saat kursi direbahkan lalu dibelakagnya ada minuman , yang terjadi bisa tumpah hahaha
- ada kursi yg bisa sesuai arah kereta
nah ini yang sebenernya di k3 2016 juga udah ada , tapi dilanjutkan juga ternyata di k3 2017 ini , yaitu ada 2 seat , masing masing 1 seatnya nyambung jadi buat 2 orang , dan itu diperuntukan buat difable (jika ada) , jika tidak ada siapapun bebas duduk disitu :D , hal inilah yang paling saya suka dari kereta kelas premium ini , jadi serasa kereta kelas bisnis , meskipun agak keras kursinya hihihi kalau kelas bisnis kan mantull mantap jiwaa
- ac tentu dingin , karena pake model ac sentral

oke cukup sekian review dari saya
terima kasih sudah membaca :D


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel