Review Naik Kereta Api Brantas Eksekutif



Review Naik Kereta Api Brantas Eksekutif by hamidrailfansprp ! Perjalanan pertama kali saya naik kereta api brantas eksekutif rute blitar jakarta, pengalaman luar biasa karena saya bisa mendapatkan kereta api eksekutif unik yaitu K1 0 64 21 BL ! 



Siang itu saya sedang berada di perlintasan kereta api stasiun blitar, sambil menunggu waktu saya sempatkan untuk hunting kereta api dulu sebentar di perlintasan palang pintu kereta api blitar. di perlintasan pun keliatan rangkaian ka brantasnya, namun hanya lokomotif dan kereta ekonomi saja yang terlihat ketika di zoom karena ternyata untuk eksekutifnya berada di paling belakang.

Setelah puas nonton kereta api di perlintasan stasiun blitar saya langsung bergegas menuju stasiun blitar untuk mencetak tiket kereta api brantas eksekutif, untuk informasi harga tiket kereta api brantas eksekutif yang saya beli sebesar 350.000 saja. saya beli tiketnya secara online pakai aplikasi KAI Access yang ada di Handphone saya. kalian juga bisa kok beli tiket kereta api brantas eksekutif di loket stasiun blitar.

Jadi mulai bulan september 2019 kereta api brantas tidak lagi full kelas ekonomi, melainkan saat ini ada eksekutifnya, awalnya pada bulan september 2019 membawa 2 kereta eksekutif dan 6 kereta ekonomi, kemudian per 1 desember 2019 ditambah lagi menjadi 3 kereta eksekutif dan 6 kereta ekonomi. terkadang bila permintaan tinggi. kereta api brantas biasanya ada tambahan 1 brantas eksekutif atau 1 brantas ekonomi sehingga stamformasinya menjadi 4 kereta eksekutif - 6 kereta ekonomi atau 3 kereta eksekutif - 7 kereta ekonomi.

Kereta Api Brantas Eksekutif yang saya naiki saat itu Memakai MP1, saya sangat senang karena akhirnya saya bisa mendokumentasikan interior, foto maupun video dari MP1 yang dipakai di KA Brantas Eksekutif saat itu. MP1 di kereta api brantas menjadi pembatas atau penyekat antara kereta ekonomi dengan kereta eksekutif.

Tapi saya ternyata kurang beruntung karena di kereta api brantas eksekutif ternyata saya malah duduk di kursi single seat paling depan, yah tapi tidak apa karena kereta eksekutif yang saya naiki ini cukup berbeda kursinya, kenapa begitu ? karena kursi kereta api brantas eksekutif ini adalah kursi yang dulunya dipakai oleh kereta api kelas bisnis plus.

Kok bisa tau ? karena bekas gagang telinganya masih ada jelas sekali, karena ketika saya mengelus masih kelihatan bekas kotak kotak gagangnya, sayang sekali pas saya naik KA Brantas ini gagang kupingnya sudah dicabut alias sudah tidak ada, hanya bekas saja yang menyisakan, yah tidak apa. lagipula yang bikin menarik sih kursinya itu berbeda modelnya.

Setelah Kereta Api Brantas Eksekutif berangkat dari stasiun blitar menuju stasiun pasar senen jakarta, kereta api brantas eksekutif cukup banyak berhenti berhentinya, di stasiun tulungagung kereta api brantas eksekutif tunggu bersilang dengan kereta api malioboro ekspres rute yogyakarta malang. dan sekaligus menyusul kereta api penataran dhoho di stasiun tulungagung.

Di Stasiun Solo Jebres kereta api brantas eksekutif berhenti sangat lama sekali karena tunggu disusul kereta api sritanjung ekonomi rute banyuwangi - lempuyangan. karena kelamaan jadinya saya nunggu diluar kereta aja. entah apa maksudnya jadwalnya dibuat selama itu berhenti di stasiun solo jebresnya. tapi gapapa sih seru juga.

Setelah sampai jakarta, saya turun di stasiun jatinegara, sebelum keluar stasiun saya sempat untuk merekam terlebih dahulu keberangkatan kereta api brantas dari stasiun jatinegara menuju stasiun pasar senen. setelah selesai merekam saya keluar stasiun dan lanjut tap in untuk masuk kembali dan lanjut pergi naik KRL Listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel