Review Kereta Api Walahar Ekspres

kereta api lokal purwakarta

Berikut Review Kereta Api Walahar Ekspres atau Lokal Purwakarta, jadi pada perjalanan naik kereta api walahar ekspres saya kali ini mengincar suatu kereta yang cukup unik banget dan hanya ada satu satunya, apakah itu ? simak terus review oleh hamidrailfansprp !


Suatu pagi di stasiun tanjung priuk, saya baru turun dari kereta api krl commuter line rute jakarta kota - ancol - tanjung priuk, setelah saya turun dari krl listrik tersebut saya langsung tap out dan menunggu waktu keberangakatan dari kereta api ekonomi lokal walahar ekspres ini, loh kok nggak beli tiket ? udah dong hehe. kan saya beli tiket walahar ekspres secara online yaitu lewat aplikasi KAI Access, enak banget kan gausah antri lagi di stasiun tanjung priuknya !

Kalau kalian mau beli tiket kereta api walahar ekspres secara mendadak atau goshow bisa banget kok kalian beli tiket walahar ekspres di loket stasiun tanjung priuk, tapi beli tiket walaharnya di loket yang buat kereta api lokal ya jangan di loket buat kereta api commuter, salah alamat kalau gitu hehe. sebelum beli tiket walahar ekspres siapkan dulu uang pasnya yaitu 6.000 rupiah. tarif ini sama saja mau kalian turun dimanapun alias flat tarifnya, nggak peduli kalian turun di karawang atau cikampek, tarifnya tetap sama seperti rute full tanjung priuk purwakarta.

Setelah kalian beli tiket lalu apalagi ? ya belum boleh masuk ke kereta dong, karena keretanya belum siap dan memang belum waktunya maka disini akan ada semacam tradisi yaitu mengantri masuk kereta walahar di stasiun tanjung priuk, biasanya berbentuk seperti barisan gitu dan ada yang memilih untuk tetap berdiri sampai waktunya tiba dan ada juga yang memilih sambil duduk karena kalau berdiri terus kan pegel juga hehe. lagian kalau kalian naik dari stasiun tanjung priuk pasti kebagian duduk kok.

Meskipun saya sudah punya tiketnya karena saya pesan secara online, tetap saja saya harus ikut mengantri karena tidak ada pintu prioritas untuk pengguna kai access atau yang beli tiketnya secara online, nah ketika waktunya tiba, jangan lupa buka hp kalian jangan sampai hp kalian lowbat atau habis, charger dulu sampai penuh karena kan tiket walahar ekspresnya berbentuk barcode jadi nanti di scan di pintu masuk atau di pintu boarding stasiun tanjung priuk.

Nah ini yang bikin seru, kadang setelah melewati tahap boarding, disini banyak calon penumpang yang sambil lari karena sistem kereta walahar ekspres ini bebas duduknya dimana saja, karena nomor tempat duduk atau seat yang tertera di aplikasi kai access di hp kalian itu nggak guna alias nggak berfungsi sama sekali, jadi hiraukan saja.

Kalau penumpang lain memilih di kereta yang lain, kalau saya sih milih di target incaran saya, yaitu di KMP3 , apa itu KMP3 ? jadi KMP3 Walahar Ekspres adalah kereta pembangkit, jadi untuk menghidupkan kelistrikan dari kereta tersebut. sebenarnya di KMP3 ini ada ruang pantry untuk pramugari / pramugara gunakan untuk berjualan, tetapi sayangnya di kereta lokal walahar ekspres ini sama sekali tidak ada yang jualan. jadi pastikan sebelum naik kereta walahar dari stasiun tanjung priuk, kalian siapkan bekal atau makanan / minuman untuk dicemil nanti saat keretanya udah jalan berangkat dari stasiun tanjung priuk oke.

KMP3 yang saya incar ini memiliki keunikan yang benar benar khas karena bingkai jendelanya berwarna hitam, dan cuma KMP3 0 65 08 JAKK ini aja yang seperti ini. tidak ada lagi KMP3 yang memakai bingkai jendela hitam seperti ini. cukup menarik bukan ?

Belum ada Komentar untuk "Review Kereta Api Walahar Ekspres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel