Cara Memilih Tempat Duduk Kereta Api Eksekutif Terbaru Stainless Steel

 

tempat duduk kereta api eksekutif

Gimana Sih Caranya Untuk Pilih Kursi Atau Tempat Duduk Pada Kereta Kelas Eksekutif Terbaru Stainless Steel Ini ? Mudah banget loh, caranya simak terus pembahasan dari hamid railfans prp !

Baik pertama tama saya akan jelaskan dulu mengapa saya membuat tutorial ini, alasan saya membuat ini karena banyak dari kalian yang mempertanyakan bagaimana caranya memlih kursi kereta api itu ini.. dan tentu kalian mencari jawabannya atau penasaran sama jawabannya bukan ? nah oleh karena itu mari kita pecahkan bersama permasalahan dari pertanyaan yang sering sekali muncul di sekitar kita.

Begini, sebenarnya caranya benar benar mudah banget tapi kalian harus tau dulu nih kalau kereta api eksekutif stainless steel itu agak berbeda dengan kereta api eksekutif mildsteel atau yang model lama itu, mengapa begitu... karena ada perbedaan design pada keretanya sendiri, kira kira apa yang menjadi pembeda antara eksekutif baru dengan eksekutif lama ? 

Yaps betul sekali, toiletnya yang jadi pembeda, kenapa bisa begitu ? karena letak toilet pada kereta eksekutif terbaru ini dibuat berbeda dengan toilet eksekutif lama. kalau di eksekutif lama letak atau posisi toilet berada di kedua ujung, sedangkan toilet di kereta eksekutif baru ini hanya ada di satu ujung aja, dengan peletakan toilet persis berada di kiri kanan atau diapit oleh gang pintu masuk kedalam keretanya. lantas apa kaitannya dengan tips dan trik ini ?

Kaitannya dengan tips dan trik ini adalah, kita bisa memakai hal itu untuk menjadikan dasar dalam praktek untuk memilih kursi kereta eksekutif yang kita mau, misalnya begini. saya maunya duduk di kursi single seat tapi saya nggak mau duduk dipaling depan, saya maunya duduk di kursi yang paling belakang atau dipojok. nah kalian juga sama kan ? karena jarang sekali sepertinya orang yang mau duduk di kursi paling depan dalam kereta api eksekutif sambil meratapi tembok yang berada persis didepannya.

Nah sudah kebayang ? jadi maksudnya begini, pada toilet yang kita jadikan dasar tadi. mempunyai arti bahwa kursi atau tempat duduk yang berada di sisi yang memiliki atau yang bagian toilet itu adalah kursi eksekutif dengan nomor besar, kalau dalam kereta eksekutif nomor besarnya adalah 13DCB, Sedangkan untuk bagian yang tidak ada toiletnya adalah kursi kereta eksekutif nomor kecil, nah kalau kursi eksekutif nomor kecil itu adalah 1ABC

Kemudian, setelah kalian telah memahami sampai langkah ini, berikutnya kalian harus menentukan mau naik kereta eksekutif apa dulu, karena setiap kereta eksekutif itu polanya berbeda beda alias tidak sama satu sama lain. makanya tentukan atau fixkan dulu kalian mau naik kereta api apa, jangan hanya wacana saja karena kalau begitu nanti cara ini jadi tidak efektif untuk dipraktekan. setelah itu coba pahami pola dari kereta yang akan kalian naiki. seperti itu...

Jumlah kereta api eksekutif stainless steel terbaru ini sangat banyak ada ratusan unit yang tersebar di indonesia, nah dari ratusan unit itu semuanya sama aja kok. jadi nggak usah khawatir gagal karena bisa dipastikan seluruhnya dibuat betul betul sama dengan produk buatan pertama kali. kereta eksekutif stainless steel pertama kali diperkenalkan atau pertama kali muncul pada tahun 2018 , dan produksi terakhir yaitu tahun 2019. untuk tahun 2020 tidak ada pemesanan kereta baru lagi. tapi kalau tahun 2021 entah ada atau tidak. hanya PT KAI yang tau selaku pemesan dan PT INKA yang mengerjakannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Tempat Duduk Kereta Api Eksekutif Terbaru Stainless Steel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel