Review Naik Kereta Api Argo Lawu

 

argo lawu solo jakarta

Review Naik Kereta Api Argo Lawu by hamidrailfansprp ! Pagi itu saya sudah berada di stasiun solo balapan, kali ini saya mau pulang ke jakarta naik kereta api argo lawu eksekutif, jadi kereta api argo lawu ialah kereta api penumpang kelas eksekutif yang melayani rute solo jakarta atau stasiun solo balapan ke stasiun gambir pulang pergi.


Pada Perjalanan Kereta Api Argo Lawu Eksekutif Terbaru New Image Solo Jakarta ini saya memakai tarif promo yaitu seharga 150.000 rupiah saja. jadi ini benar benar perjalanan yang cukup menyenangkan karena saya menghemat biaya untuk tiketnya. kereta api argo lawu saat itu belum memakai rangkaian eksekutif stainless steel bekas argo jati, melainkan masih menggunakan rangkaian eksekutif new image.

Yang Menarik pada susunan rangkaian kereta api argo lawu ini adalah, ada 2 kereta eksekutif yang berbeda modelnya tapi malah masuk ke SF kereta api argo lawu, yaitu kereta api argo lawu eksekutif kaca pesawat mantan KA Gajayana dan kereta api argo lawu eksekutif kaca lebar yang merupakan bekas KA Argo Lawu ketika masih menggunakan rangkaian eksekutif 2008.

Saat di stasiun solo balapan, saya sempat merekam langsiran kereta api argo lawu eksekutif, kemudian setelah itu karena masih lama waktu berangkatnya maka saya diluar kereta dulu sambil merekam beberapa eksterior maupun interior kereta api argo lawu, tidak lupa saya juga sempat kedepan untuk memotret dan merekam lokomotif argo lawu. karena tidak lengkap bikin trip report tapi nggak ada foto lokomotifnya bagi saya.

Setelah selesai merekam interior argo lawu, sayapun kembali ke kereta saya, yaitu kereta eksekutif paling belakang. sambil nunggu waktu berangkat saya sempat merekam keberangkatan kereta api sancaka pagi relasi yogya surabaya gubeng. setelah selesai merekam sayapun menunggu waktu kereta api argo lawu berangkat solo balapan.

Tapi ternyata eksekutif yang saya naiki ini merupakan mantan kereta api gajayana eksekutif new image loh, iya karena ada 2 kereta eksekutif new image milik KA Gajayana yang dimutasi ke dipo solo balapan, karena waktu itu antara kereta api argo dwipangga dengan kereta api argo lawu benar benar sedikit kereta api eksekutif cadangannya, oleh karena itu dipo SOLO mendapat bantuan 2 kereta eksekutif bekas gajayana yang nantinya digunakan untuk kereta cadangan antara argo dwipangga ataupun argo lawu.

Untungnya kereta api argo lawu yang saya naiki ini penumpangnya sepi alias banyak kursi yang kosong, jadinya saya puas banget deh bisa pindah pindah kesana kemari. nikmat sekali pokoknya. karena itu kursi yang ada didepan saya saya ubah modenya menjadi hadap hadapan, supaya kaki saya bisa selonjoran bebas biar gak pegel hehe.

Fasilitas kereta api argo lawu new image cukup nyaman dan sangat cocok dan juga saya sukai, kursinya empuk dan tingginya pas. kereta api argo lawu eksekutif new image ini juga benar benar memakai konsep kereta api argo karena memakai gang masuk model pinggir. kereta api argo lawu ini memiliki 2 toilet yang masing masing berada di setiap ujung kereta. kemudian ruang bordes kereta api argo lawu eksekutif ini cukup lebar sekali begitupula pintu bordesnya.

Saya naik kereta api argo lawu hanya sampai stasiun jatinegara saja, karena abis itu saya mau lanjut naik KRL aja biar hemat ongkos hehe. perjalanan yang cukup memuaskan naik argo lawu karena saya memakai tarif promo.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Argo Lawu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel