Review Naik Kereta Api Tegal Ekspres

kereta api tegal ekspres

Review Naik Kereta Api Tegal Ekspres by hamidrailfansprp ! Siang itu saya sudah berada di stasiun tegal, kali ini saya mau pulang ke jakarta menggunakan kereta api ekonomi tegal ekspres dari stasiun tegal, jadi kereta api tegal ekspres itu adalah kereta api penumpang yang melayani rute tegal jakarta pulang pergi atau sebaliknya.


Kereta Api Tegal Ekspres merupakan kereta api favorit bagi para pengguna jasa kereta api yang mengandalkan low cost atau low budget dalam bepergian, itu karena tarif atau harga tiket kereta api tegal ekspres itu murah sekali yaitu hanya 49.000 rupiah saja kalian sudah bisa pergi ke tegal ataupun sebaliknya. murah banget kan ? ya itu karena kereta api tegal ekspres adalah kereta api yang diberi subsidi atau PSO oleh pemerintah makanya harganya bisa jadi murah begitu.

Kereta Api Tegal Ekspres sebenarnya tidak punya rangkaian, kok begitu ? iya. karena selama ini kereta api tegal ekspres itu memakai rangkaian punya kereta api progo, masih belum paham ? jadi begini, coba kalian kalau naik kereta api tegal ekspres perhatikan nomor sarana yang ada di kotak berwarna hitam misalnya K1 0 00 02 YK, nah disini ada kode YK yang artinya Yogyakarta.

Berarti Gerbong Kereta Api Tegal Ekspres punya jogja ? ya betul. jadi ceritanya begini. Ketika Kereta Api Progo Rute Lempuyangan Jakarta Pasar Senen Tiba Di Jakarta, Rangkaian Kereta Api Progo akan dilangsir dari stasiun pasar senen kemudian ke stasiun tanah abang. Karena waktu istirahat kereta api progo di stasiun tanah abang terlalu lama. oleh karena itu untuk memanfaatkan waktu yang nganggur. terciptalah kereta api tegal ekspres.

Nah di Stasiun Tanah Abang, Kereta Api Progo berganti nama menjadi KA Tegal Ekspres Rute Jakarta Tegal, setelah rangkaian Kereta Api Tegal Ekspres siap di jalur 4 stasiun tanahabang, kemudian rangkaian kereta api tegal ekspres dilangsir ke stasiun pasar senen , setelah itu barulah kereta api tegal ekspres memulai perjalanan dari stasiun pasar senen menuju tegal.

Ketika sudah sampai di stasiun tegal, kereta api tegal ekspres tidaklah begitu lama berhenti di stasiun tegal, itu karena kereta api tegal ekspres harus tiba di jakarta sebelum waktu keberangkatan kereta api progo. nah seru banget kan tuh dikejar waktu kereta api tegal ekspres -nya. itu sudah resiko dari pemanfaatan kereta api nganggur. jadi antara satu sama lain saling berpengaruh.

Apabila Kereta Api Tegal Ekspres mengalami masalah atau gangguan dan tiba di jakarta cukup terlambat, maka akan berakibat kepada penumpang kereta api progo. begitupun sebaliknya. Jika Kereta Api Progo mengalami gangguan dan tiba di jakarta menjelang waktu keberangakatan kereta api tegal ekspres, maka penumpang kereta api tegal ekspres yang terkena imbasnya.

Denah Kursi kereta api tegal ekspres memakai model 106 tempat duduk berhadap hadapan dengan kursi 2-3, kereta api tegal ekspres merupakan kereta api yang lumayan cepat terisi penumpangnya, sayapun kaget ternyata malah penuh pas hari H tiba. saya kira bakal kosong gitu. yah mungkin karena saya naik kereta api tegal ekspres dimasa liburan jadinya wajar kalau cepat habis tiket kereta api tegal ekspresnya.

Pemesanan Tiket Kereta Api Tegal Ekspres dapat kalian pesan sendiri di berbagai situs resmi PT KAI atau bisa juga melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di playstore. kalau mau beli di loket stasiun tegal juga bisa.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Tegal Ekspres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel