Review Naik Kereta Api Taksaka Eksekutif

 

kereta api taksaka eksekutif

Review Naik Kereta Api Taksaka Eksekutif by hamidrailfansprp ! Pagi itu saya sudah berada di stasiun yogyakarta, saya mau pulang ke jakarta naik kereta api taksaka eksekutif. jadi kereta api taksaka merupakan kereta api yang melayani rute jogja jakarta atau stasiun yogyakarta - stasiun gambir pulang pergi. kemudian kereta api taksaka itu ada 2 jenis, yaitu taksaka reguler dan taksaka tambahan atau taksaka fakultatif


Kalau saya naik yang kereta api taksaka tambahan, jadi pada perjalanan kali saya mengincar sebuah kereta api eksekutif langka yang sudah berumur yaitu K1 0 58 02 YK yang sedang dinas di kereta api taksaka tambahan. lalu apa istimewanya K1 0 58 02 YK ? yang membuatnya begitu istimewa adalah dia merupakan satu satunya kereta api eksekutif buatan tahun 1958 yang masih tersisa dan beroperasi.

Kalau kereta api taksaka tambahan sih campur campur kereta eksekutifnya, karena memakai model yang lama jadi campur aduk berbagai macam jenis kereta eksekutif masuk kedalam formasi kereta api taksaka tambahan ini. salah satu yang membedakan antara kereta api taksaka reguler dengan taksaka tambahan yaitu kereta api taksaka tambahan berangkat terlebih dahulu dibandingkan kereta api taksaka reguler dari stasiun yogyakarta

Tidak hanya itu, jika dari jakarta juga sama yaitu kereta api taksaka tambahan lebih dulu berangkat dibanding kereta api taksaka reguler. lalu apa lagi bedanya ? kereta api taksaka tambahan juga ada kok kereta makan atau restorasinya kemudian ada juga kereta pembangkit taksaka tambahan. yang bikin beda sih kalau taksaka reguler itu sudah memakai rangkaian baru yaitu taksaka stainless steel.

Ketika saya naik kereta api taksaka tambahan ini, jumlah penumpang yang naik tidak begitu penuh, bahkan beberapa kereta api taksaka eksekutif ada yang kosong kursinya. entah kenapa mungkin karena lebih pagi berangkat dari stasiun yogyanya, tapi nggak jadi masalah sih buat saya, karena saya senang kalau naik kereta api taksaka tambahan tapi kondisi atau keadaannya sepi penumpang, itu karena saya jadi lebih bebas untuk membuat trip report kereta api taksakanya.

Saya kan naik di K1 0 58 02 YK, Nah jadi kereta api taksaka eksekutif ini merupakan kereta api kelas eksekutif buatan tahun 1958 yang termasuk kedalam unit nomor 2 dipegang oleh dipo yogyakarta. jumlah kursi yang ada di kereta eksekutif ini berjumlah 50 kursi, yang bikin beda yaitu kursinya masih menggunakan model lama alias tidak diganti. kemudian kereta ini merupakan model kaca pesawat, jadinya toiletnya hanya ada satu saja.

Yang saya suka ketika naik kereta api taksaka eksekutif ini yaitu kursinya benar benar empuk, mantap sekali deh pokoknya, apalagi saya naik kereta api taksaka eksekutif lagi kondisi ngantuk karena semalamnya kurang tidur karena saya tidur di kereta bukan dikasur, jadi perjalanan pulang ke jakarta ini saya sudah benar benar rindu yang namanya kasur hahaha.

Selama perjalanan, kereta api taksaka eksekutif cukup banyak berhenti di beberapa stasiun pemberhentian, itu karena waktu itu masih ada yang namanya tunggu bersilang karena lintas purwokerto sampai kutoarjo belum aktif jalur gandanya. yah lumayan deh dapet moment silangan antar kereta api yang kalau sekarang udah gaada lagi hal semacam itu dilintas tersebut.

Nah ketika sudah sampai di stasiun jatinegara, saya turun dari kereta api taksaka eksekutif, saya tidak sampai gambir karena saya akan lanjut naik moda transportasi KRL Commuter line tapi sebelum keluar stasiun saya sempat untuk merekam keberangkatan kereta api taksaka tambahan dari jalur 2 stasiun jatinegara menuju stasiun gambir.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Taksaka Eksekutif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel