Review Kereta Api KRL Jogja Solo

 


Review Kereta Api KRL Jogja Solo by hamidrailfansprp ! Jadi akhirnya setelah kereta api krl kfw menjalani serangkaian ujicoba terakhir yang dilakukan pada periode 11 September 2020 sampai 23 september 2020 atau selama 13 hari dimana kereta api KRL Jogja Solo ini memakai rute terjauh yaitu dimulai dari stasiun manggarai lalu ke stasiun tanahabang kemudian baru ke stasiun rangkasbitung.

Selama 13 Hari itu, saya terus mengejar untuk bisa mendapatkan atau mengabadikan moment KRL KFW i9000 trainset 3 atau rangkaian ke 3 yang dimana 1 rangkaian terdiri dari 4 kereta. beruntung saya bisa memotret dan memvideokan KRL KFW ini di berbagai tempat yang berbeda selama KRL KFW sedang menjalani proses Ujicoba. apa yang dilakukan KRL KFW selama di lintas manggarai - tanahabang - rangkasbitung ?

Uji Ketahanan, yaps betul sekali. jadi sebelum nantinya KRL KFW pindah tugas dari yang sebelumnya ditempatkan di Daop 1 Jakarta, nantinya KRL KFW ini akan bertugas melayani para penumpang di Daop 6 Yogyakarta. Tapi sebelum itu KRL KFW ini harus dilatih dulu daya tahannya. apakah kira kira akan kuat atau minimal tidak sering terjadi gangguan bilamana ketika nantinya sudah dikirim ke jogja.

Ini Pertama kalinya saya sangat niat sekali untuk mengejar sebuah moment langka yaitu Ujicoba KRL Jogja Solo Selama 13 Hari, meskipun saya harus absen 1 hari karena memang tidak bisa atau tidak ada waktu untuk pergi ke rel dan merekam KRL Jogja Solo Ini. Beberapa Spot saya kunjungi dan semangat saya berbeda sekali karena ini merupakan kesempatan untuk bisa memvideokan KRL Jogja Solo sebanyak mungkin.

Eksterior KRL KFW calon KRL Jogja Solo Ini Benar benar berubah alias tidak sama seperti desain atau model awal dari kemunculan KRL KFW pertama kali, eksterior dari KRL Jogja Solo ini didominasi oleh warna abu abu dan merah, kemudian liverynya memakai batik parang yang khas banget. kemudian Pintunya berwarna merah juga kabin depannya warna merah juga. serba merah pokoknya sesuai dengan warna identik KCI (Kereta Commuter Indonesia) yaitu warna merah, meskipun nggak ada warna kuningnya sih di KRL KFW calon KRL Jogja Solo Ini.

Tapi, Apakah selama 13 hari ujicoba di lintas green line yang meliputi tanah abang - serpong - parung panjang - maja - rangkasbitung lancar lancar saja itu KRL Jogja Solo ? tentu tidak. hal mengejutkan justru terjadi di hari terakhir saat Ujicoba. yaitu KRL Jogja Solo Mengalami Gangguan Ketika Pulang atau Saat akan kembali ke stasiun manggarai dari stasiun rangkasbitung.

Kenapa Gangguan ? Apa Yang Gangguan ? Sayangnya hal ini tidak diberitahu oleh tim penguji bagian mananya yang bermasalah, ya kita berdoa semoga bukan masalah besar. sehingga nanti Ketika Sudah Berdinas atau Beroperasi di Rute Stasiun Yogyakarta hingga Stasiun Solo Balapan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya KRL Jogja Solo Mogok atau hal lain.

Dimana Gangguannya ? Entah dimana yang jelas saya berhasil mengabadikan moment saat KRL Jogja Solo ini akan dilakukan perbaikan di stasiun tigaraksa, perlu diketahui bahwa dalam ujicoba KRL Jogja Solo, KRL ini tidak menggunakan metode Stop and Go di tiap tiap stasiun yang ada di lintas green line. tetapi KRL ini berjalan langsung di semua stasiun, hanya berhenti di stasiun rangkasbitung lalu stasiun tanahabang dan stasiun manggarai.

Berapa Lama perbaikannya ? lama perbaikan di stasiun tigaraksa cukup lama yaitu 40 menit, kemudian kereta listrik KFW ini kembali melanjutkan perjalanan, tapi ternyata... di stasiun parung panjang KRL KFW ini kembali berhenti luar biasa. karena akan di cek ulang sebelum terus lanjut sampai manggarai. Apakah efek kelelahan karena rute yang diujicoba terlalu jauh ? atau kenapa ?

Lalu Beberapa Minggu Setelah ujicoba terakhir pada tanggal 23 september 2020. tidak ada jadwal test lagi, entah mengapa. mungkinkah dalam waktu dekat di bulan oktober 2020 KRL Jogja Solo Siap Dikirim Ke Jogja dari Jakarta ? kemudian apabila nanti KRL Jogja Solo Sudah tiba dan beroperasi di jogja, bagaimana nasib kereta api prameks ? kita lihat saja nanti.

Belum ada Komentar untuk "Review Kereta Api KRL Jogja Solo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel