Review Naik Kereta Api Ambarawa Ekspres

review kereta api ambarawa ekspress


Review Naik Kereta Api Ambarawa Ekspres Surabaya Semarang by hamidrailfansprp ! jadi siang itu saya sudah berada di stasiun surabaya pasar turi, pada perjalanan kali ini saya akan mencoba naik kereta api ambarawa ekspres kelas ekonomi AC new image. tetapi pada trip kali ini ada yang spesial dari kereta api ambarawa ekspres, apakah itu ?



Yaps, yang spesial dari kereta api ambarawa ekspres adalah, kereta ini terdapat layanan kelas ekonomi difabel sebanyak 4 kereta sekaligus. peletakan kereta difabel pada kereta api ambarawa ekspres ditempatkan di ujung kereta. masing masing 2 unit kereta api difabel. kalau saya milih naik kereta api ambarawa ekspres di kereta difabel paling belakang (atau k3 difabel ke 4).

Jadi pada perjalanan ini kereta api ambarawa ekspres memakai 9 unit kereta api penumpang kelas ekonomi terbaru buatan tahun 2016 oleh PT INKA (Madiun) yang merupakan pesanan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero). dengan rincian 4 unit kereta difabel dan 5 unit kereta ekonomi normal. ditambah dengan 1 kereta makan dengan 1 kereta pembangkit.

Nah KA Ambarawa Ekspres yang saya naiki kali ini cukup unik karena pada trip kali ini. kereta api ambarawa ekspres membawa 1 kereta luar dinas yaitu kereta pembangkit. posisi di paling depan (arah semarang) atau tepat dibelakang lokomotif. karena statusnya luar dinas. maka pembangkit yang berfungsi hanya pembangkit yang berada di paling belakang kereta api ambarawa ekspres sebagai Semboyan 21.

Jadi Ketika kereta api ambarawa ekspres tiba di stasiun surabaya pasar turi. terjadilah proses turun penumpang KA Ambarawa Ekspres semarang surabaya. sambil proses turun penumpang, lokomotif kereta api ambarawa ekspres akan berpindah posisi kemudian masuk ke dipo surabaya pasar turi untuk dilakukan perputaran posisi lokomotif. karena lokomotifnya harus SH (Short hood)

Setelah Lokomotif kereta api ambarawa ekspres diputar di turntable stasiun surabaya pasar turi, barulah lokomotif ini menuju rangkaian kereta api ambarawa ekspres dan kemudian dipasang lalu menunggu waktu pemberangkatan kereta api ambarawa ekspres dari stasiun surabaya pasar turi. sambil menunggu waktu berangkat saya rekam rekam dulu.

Untuk saat ini, kereta api ambarawa ekspres sudah tidak tersedia lagi layanan kereta api ekonomi difabel, karena duksar atau dukungan sarana pada kereta api ambarawa ekspres telah ditukar dengan kereta lain. sehingga sekarang KA Ambarawa Ekspres menjadi full ekonomi new image 2016 kapasitas 80 Tempat Duduk semua.

Harga Tiket Kereta Api Ambarawa Ekspres beserta Jadwal Kereta Api Ambarawa Ekspres Rute Surabaya Semarang atau Semarang Surabaya dapat kalian cek sendiri di website resmi PT KAI atau di channel eksternal lainnya. Sekian Review kereta api ambarawa ekspres relasi stasiun surabaya pasar turi - stasiun semarang poncol.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Ambarawa Ekspres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel