Review Naik Kereta Api Turangga

review kereta api turangga

Selasa, 24 Desember 2019 Saya akan mencoba kereta api eksekutif turangga langsung dari daop 1 jakarta tanpa perlu ribet ke daop 2 bandung dulu , jadi ka turangga mulai1 desember 2019 rute kereta turangga diperpanjang dari sebelumnya hanya bandung - surabaya gubeng sekarang menjadi gambir - bandung - surabaya gubeng.



Pada perjalanan kali ini saya akan naik kereta api turangga dari stasiun gambir menuju cimahi , trip naik turangga kali ini saya memilih di turangga eksekutif 8 , dimana letaknya berada di paling akhir rangkaian atau paling belakang.

Jadi sebagai informasi, mulai tanggal 1 desember tahun 2019 atau semenjak berlakunya GAPEKA 2019 menjadikan Kereta Api Turangga Eksekutif yang sebelumnya terminus bandung sekarang berubah atau lanjut terus perjalananya sampai stasiun akhir stasiun gambir jakarta. hal ini merupakan sebuah kemajuan karena kereta eksekutif turangga ini akhirnya memudahkan koneksi dari jakarta ke surabaya gubeng melalui bandung dan sekitarnya.

Secara umum dari dulu hingga sekarang kereta api turangga hanya memiliki satu kelas tetap yaitu turangga eksekutif, tetapi seiring berjalannya waktu, terkadang kereta api turangga ini tidak hanya tersedia kelas eksekutif saja tetapi kadang suka ada layanan turangga priority maupun turangga luxury sewaktu waktu tergantung kondisi dan keadaan.

Hal ini dilakukan oleh PT KAI untuk memberikan pilihan kepada pelanggan setia Turangga saat akan bepergian naik kereta api turangga, karena beda kelasnya otomatis beda harga juga untuk turangga priority maupun turangga luxury juga beda fasilitas turangganya. untuk harga tiket kereta api turangga ataupun jadwal kereta api turangga bisa kalian cek sendiri di berbagai media atau aplikasi resminya KAI yaitu KAI Access.

Kereta Api Turangga terbaru saat ini sudah memakai rangkaian kereta terbaru yaitu eksekutif stainless steel kaleng kaleng turangga. termasuk kereta makan atau restorasi beserta kereta pembangkitnya. meskipun kereta api turangga ditarik atau dipindah rutenya menjadi lebih panjang, tetapi tetap saja harus mengalah bilamana saat perjalanan terjadi yang namanya persilangan antar sesama kereta api. karena tidak semua petak antara jakarta-bandung itu double track atau dua jalur, masih ada di beberapa petak yang menggunakan single track atau satu jalur.


Kereta api turangga akan berangkat dari stasiun gambir pada pukul 14:00 siang dan akan tiba di stasiun cimahi pada pukul 16:59 sore . selanjutnya ketika saya turun di cimahi , KA Turangga akan terus melanjutkan perjalanan sampai stasiun akhir surabaya gubeng.

Harga Tiket Kereta api turangga eksekutif sebesar 170.000 rupiah. lebih mahal 20 ribu daripada eksekutif argo parahyangan , karena beda terminus . pemesanan tiket kereta api turangga ini saya beli secara online.

Kereta api turangga yang saya naiki terdiri dari 1 lokomotif CC 206 , 1 Kereta pembangkit , 5 kereta eksekutif , 1 kereta makan / restorasi dan 3 kereta eksekutif, semua jenis yang ada pada trainset turangga ini adalah stainless steel.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Turangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel