Review Naik Kereta Api Lokal Bojonegoro

review kereta api lokal bojonegoro
Review Kereta Api Lokal Bojonegoro by hamidrailfansprp. Pada Perjalanan naik kereta api lokal bojonegoro yang saya lakukan di Gapeka 2019. Saat itu saya mencoba di rute stasiun sidoarjo sampai stasiun surabaya pasar turi aja, karena setelah itu saya akan transit atau berpindah kereta api menggunakan kereta api lainnya.


Tarif atau harga tiket kereta api lokal bojonegoro ekonomi cukup murah yaitu hanya 6.000 rupiah di rute sidoarjo - surabaya, sedangkan kalau full trip atau perjalanan penuh dari sidoarjo ke bojonegoro maka tarifnya 2x lipat yaitu 12.000 rupiah. kalau saya sih udah beli tiketnya lewat aplikasi KAI Access yang ada di Handphone saya, enak banget kan belinya online nggak perlu antri di loket stasiun sidoarjo.

Jadi ada info penting nih Sejak 1 Desember 2019 rangkaian kereta api lokal bojonegoro menjadi lebih panjang yaitu sebanyak 7 kereta ekonomi dari yang sebelumnya hanya membawa 4 kereta ekonomi saja, hal ini terjadi karena kereta api lokal bojonegoro mendapatkan kereta bekas dari pecahan kereta api maharani, sedangkan untuk KA Maharani sendiri saat ini sudah mendapat rangkaian baru yaitu kereta ekonomi premium stainless steel. asik banget kan sekarang jadi lebih panjang keretanya :D

Nah jadi seingat saya nih, ketika mau masuk ke peron untuk naik kereta api lokal bojonegoro, kita baru diperbolehkan untuk masuk ke dalam stasiun setelah kereta api mutiara timur jurusan surabaya banyuwangi (ketapang) berangkat stasiun sidoarjo, baru setelah itu calon penumpang kereta api lokal bojonegoro dipersilakan untuk masuk kedalam kereta api lokal bojonegoro.

Sistem penjualan tiket kereta api lokal bojonegoro menggunakan nomor kursi, jadi duduklah sesuai nomor yang tertera di tiket kereta api lokal bojonegoro. mungkin ada juga tiket yang tanpa nomor tempat duduk bilamana sudah habis tiket bernomor kursi di lokal bojonegoronya, sayangnya waktu itu belum bisa yang namanya milih kursi kereta api lokal, jadinya saya terpaksa atau mau tidak mau naik di ekonomi 2 karena seat atau kursinya dipilihkan otomatis oleh sistem.

Kalau sekarang sih udah enak ya, bisa pilih gerbong atau kursi mau enaknya dimana, kalau dulu memang bisa sih online beli tiket lokal bojonegoro tapi masih belum bisa milih kursi atau gerbong sesuai kemauan kita. tapi setidaknya udah mendingan deh daripada masih offline alias harus beli tiket lokal bojonegoro di stasiun sidoarjo.

Pada perjalanan ini sebenarnya saya mendapatkan di kursi yang jalan mundur, tapi karena saat itu kondisi kereta lokal bojonegoro nggak begitu ramai ketika berangkat dari stasiun sidoarjo, yaudah deh saya pindah dulu ke kursi yang kosong sambil buat video trip report kereta api lokal bojonegoro hahaha mantap sekali. sambil selonjoran mumpung kosong benar benar nikmat.

Tapi kosong atau sepinya nggak begitu bertahan lama, karena ternyata di stasiun surabaya gubeng banyak juga yang naik sih, tapi banyak juga yang turun, jadi seimbang lah hehe. nah abis itu ini dia bagian serunya, ketika kita naik kereta api lokal bojonegoro kita akan melewati jalur motong alias shortcut antara petak stasiun surabaya gubeng ke stasiun surabaya pasar turi.

Shortcut ini maksudnya adalah kereta api lokal bojonegoro melewati samping stasiun surabaya kota sambil menanjak gitu, kemudian kereta api lokal bojonegoro melewati beberapa jembatan dan tikungan hingga akhirnya kereta api lokal bojonegoro masuk mall Pusat Grosir Surabaya atau PGS surabaya. asik banget kan, baru deh kereta api lokal bojonegoro berhenti di stasiun surabaya pasar turi, saya turun disini dan kereta api lokal bojonegoronya terus melanjutkan perjalanan sampai stasiun akhir stasiun bojonegoro. selesai !

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Lokal Bojonegoro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel