Review Naik Kereta Api Mutiara Selatan

review kereta api mutiara selatan

Review Naik Kereta Api Mutiara Selatan by hamidrailfansprp ! Pagi itu saya sudah berada di stasiun bandung (Daop 2) saya hendak ke jakarta naik kereta api mutiara selatan eksekutif terbaru stainless steel untuk pertama kalinya di Gapeka 2019.



Jadi Terhitung mulai 1 Desember 2019 Kereta Api Mutiara Selatan berpindah kepengurusan yaitu menjadi milik Kepala Dipo Kereta Jakarta Kota yang sebelumnya dipegang oleh KDK BD atau Kepala Dipo Kereta Bandung. Kenapa pindah ? karena kereta api mutiara selatan tidak lagi terminus di stasiun bandung, melainkan bablas alias lanjut terus sampai jakarta (Stasiun Gambir).

Untuk Susunan Rangkaian Kereta Api Mutiara Selatan Adalah 4 Unit Kereta Api Mutiara Selatan Ekonomi Premium Stainless Steel Terbaru Dengan 4 Unit Kereta Api Mutiara Selatan Eksekutif Stainless Steel Baru. Dan Untuk lokomotif kereta api mutiara selatan tetap memakai lokomotif CC 206. akibat perubahan rute menjadi lebih panjang, otomatis jam istirahat kereta api mutiara selatan menjadi berkurang alias lebih singkat dari biasanya

Nah Pada Trip Mutiara Selatan Saya Naik Di Mutiara Selatan Eksekutif 4, seperti biasa saya tipe penumpang yang sukanya di kereta paling belakang terus, nah kali ini cukup beruntung sih karena kereta eksekutif yang saya naiki ini memakai stiker kemerdekaan republik indonesia yang ke 74. ternyata awet juga stiker ini.

Lalu Bagaimana Okupansi Penumpang kereta api mutiara selatan rute bandung jakarta ? ternyata lumayan ramai penumpangnya hampir penuh baik di mutiara selatan ekonomi maupun di mutiara selatan eksekutif. sebagai informasi untuk harga tiket kereta api mutiara selatan rute bandung - jakarta adalah 170.000 Rupiah. kok lebih mahal daripada harga tiket argo parahyangan eksekutif ya ? padahal ya sama aja sih

Nah Ketika kereta api mutiara selatan memasuki stasiun bandung dari malang (karena kereta api mutiara selatan rutenya malang jakarta). saya tidak hanya duduk diam di dalam sambil nunggu waktu keberangkatan, karena kelamaan hehe. sangat lama kereta api mutiara selatan berhenti di stasiun bandung karena tunggu isi air beserta adanya pergantian crew dan sebagainya.

Sementara itu saya pergi ke paling depan untuk memotret dan merekam lokomotif kereta api mutiara selatan. karena tidak lengkap kalau hamid naik kereta tapi nggak kedepan dulu. setelah selesai sesi pemotretan lokomotif mutiara selatan, saya berpindah ke kereta ekonomi premium untuk melihat seperti apa penumpang di mutiara selatan pagi itu. dan ternyata ramai juga.

Setelah itu barulah saya kembali ke tempat semula yaitu ke eksekutif 4, yah meskipun agak jauh jalannya tapi mau gimana lagi daripada bosan hanya duduk menunggu waktu berangkat mutiara selatan. kemudian setelah saya duduk barulah berangkat tuh kereta api mutiara selatan dari stasiun bandung. ohiya saya sangat kurang beruntung karena saya duduk di kursi single seat tapi yang didepan hahaha.

Ada Moment menarik ketika saya naik kereta api mutiara selatan, karena ternyata ditengah perjalanan tiba tiba kereta api mutiara selatan berhenti karena tunggu bersilang dengan kereta api ekonomi serayu, hahaha lucu kan kereta api yang kelasnya lebih tinggi kalah silang sama kereta yang nomornya 300an di gapeka. tapi gapapa sih saya malah seneng kalau naik kereta ada silangan. 

Setelah berangkat karena tunggu bersilang dengan kereta api serayu, kereta api mutiara selatan kembali melanjutkan perjalanan menuju stasiun gambir, tapi saya hanya sampai stasiun jatinegara aja karena setelah itu saya mau lanjut naik KRL.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Mutiara Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel