Review Naik Kereta Api Argo Parahyangan Eksekutif

review kereta api argo parahyangan

Berikut Review Kereta Api Argo Parahyangan Eksekutif Rangkaian Sembrani Rute Jakarta - Bandung versi hamidrailfansprp ! jadi trip ini memang sengaja saya lakukan karena saya penasaran dengan suatu kereta eksekutif yang benar benar berbeda dan cukup aneh bentuknya dibanding kereta eksekutif normal pada umumnya. pokoknya beda banget deh !


Jadi pada perjalanan argo parahyangan eksekutif jakarta bandung ini saya mengincar suatu kereta api eksekutif yang dimana kereta eksekutif tersebut benar benar mencolok perbedaannya karena sangat jelas beda sekali dengan yang lain, apakah eksekutif yang dimaksud ? yang saya maksud adalah kereta eksekutif dengan nomor sarana K1 0 01 08 SBI kereta ini letaknya saat saya naiki berada persis disebelah kereta makan atau restorasi terbaru stainless steel, jadi kalau saya mau ke restorasinya deket tinggal nyebrang dikit udah nyampe.

Ketika kereta api argo parahyangan rangkaian sembrani ini masuk di jalur 3 stasiun gambir, kereta api argo parahyangan ini tidaklah begitu lama berhentinya, hanya beberapa menit kemudian berangkat meninggalkan stasiun gambir dan pergi menuju bandung

Namun ada hal yang berbeda pada kereta ini, kalau biasanya kereta api eksekutif model kaca lebar itu terdiri dari 6 jendela besar dan 1 jendela kecil, namun kereta eksekutif yang saya incar ini berbeda, dia memiliki formasi 1 jendela kecil lalu 5 jendela besar dan 1 jendela kecil, jendela yang ke 6 seharusnya mode lebar ini malah jadi model kecil, sehingga terjadi Gap atau jarak antara toilet dengan jendela kecil yang ke 6, jaraknya pun jadi jauh dan terlihat agak aneh.

Kok bisa beda gitu ? karena ternyata kereta eksekutif ini merupakan kereta api eksekutif khusus atau prototype percobaan kereta api eksekutif difabel, yaitu toiletnya menjadi sangat luas sekali, padahal model K1 2001 non Argo Bromo Anggrek harusnya bermodel pintu tengah, tetapi ini hanya salah satu sisi saja yang memakai pintu tengah, sedangkan yang sisi satunya lagi seperti model gang pintu pinggir layaknya kelas argo.

Apakah hal ini menyebabkan dampak atau efek ? tentu, akibat dari pergeseran ruang toilet yang menjadi membesar, maka ruang untuk penumpang menjadi agak menyempit, berakibat pada berkurangnya jarak antar kursi yang agak menyempit akibat ruangan yang seharusnya untuk kursi malah dipakai untuk toilet besar. jadi semacam posisi kursinya agak dimundurkan begitu. tentu hal ini membuat kenyamanan untuk para penumpang ketika duduk berkurang, akibatnya jadi makin sempit, bagi yang sadar akan hal ini pasti terasa bedanya. seharusnya kalau memang mau model seperti ini, jangan dipaksakan masuk 50 kursi harus masuk semua, karena kalau memakai model seperti ini. seharusnya ada 3 kursi yang menghilang alias dihapus karena ruangannya dipakai untuk toilet. tapi ini tidak. entahlah.

Kereta api argo parahyangan yang saya naiki ini merupakan kereta api argo parahyangan yang memakai rangkaian idle atau rangkaian nganggur punya kereta api sembrani yang melayani rute surabaya jakarta, nah ketika sampai jakarta kereta api sembrani pulang dipo jakarta kota kemudian setelah itu pada pagi harinya persiapan dinas sebagai ka argo parahyangan jurusan jakarta bandung pulang pergi.

yah cukup menyenangkan karena akhirnya rasa penasaran saya terhadap kereta eksekutif ini terpenuhi juga meskipun saya hanya bisa merasakannya di rute pendek yaitu jakarta bandung pulang pergi, tapi tidak jadi masalah karena low cost dibanding saya harus mencoba di ka sembrani yang harga tiket sembrani jauh lebih mahal dibanding harga tiket argo parahyangan..

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Argo Parahyangan Eksekutif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel