Review Naik Kereta Api Fajar Utama Solo

review kereta api fajar utama solo

Review Naik Kereta Api Fajar Utama Solo by hamidrailfansprp ! pagi itu saya sudah berada di sebuah penginapan yang dekat banget dengan stasiun pasar senen, saya sampai membelain untuk nginap dulu karena jadwal kereta api fajar utama solo dari jakarta terlalu pagi untuk saya yang bukan tinggal di jakarta



Kereta Api Fajar Utama Solo Ialah Kereta Api Penumpang atau Kereta Api Baru Di GAPEKA 2019 yang terdiri dari 2 layanan yaitu kereta api fajar utama solo eksekutif dan kereta api fajar utama solo ekonomi premium , keduanya menggunakan jenis kereta api terbaru yaitu stainless steel, kereta api fajar utama solo dipegang oleh KDK SLO, dan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sejak tanggal 1 Desember 2019.

Pola Kereta Api Fajar Utama Solo Rute Pasar Senen - Solo Balapan Ini Hanya 1x Trip Atau Hanya Satu Kali Jalan Saja, kenapa begitu ? Karena Kereta Api Fajar Utama Solo itu sama saja rangkaiannya dengan yang dipakai oleh Kereta Api Senja Utama Solo. atau maksudnya begini, sebutan "Fajar Utama" dengan "Senja Utama" menyesuaikan dengan waktu kereta api tersebut berjalan.

Kalau Kereta Api Fajar Utama Solo Itu berangkat dari jakarta pagi hari dan sampai di solo ketika sore hari, kemudian kereta api Fajar Utama Solo akan berganti nama di stasiun solo balapan menjadi KA Senja Utama Solo karena berangkat dari solo itu saat Senja, kemudian ketika Kereta Api Senja Utama Solo Tiba di Jakarta, Barulah kereta api senja utama solo berganti nama di jakarta menjadi Kereta Api Fajar Utama Solo. Dan terus seperti itu terjadi setiap hari.

Berarti Kereta Api Senja Utama Solo yang rute Jakarta Solo dihapus ? Betul sekali. otomatis sudah tidak ada kereta api senja utama solo pemberangkatan awal jakarta pasar senen. lalu apakah ada penggantinya ? ada dong, meskipun beda kelas tapi rutenya masih sama yaitu pasar senen - solo balapan, pengganti kereta api senja utama solo rute jakarta solo adalah kereta api mataram rute jakarta solo.

Kalau Dijelaskan Lebih Mudahnya Maka Akan Seperti Ini : 

Kereta Api Fajar Utama Solo Dari Jakarta Tetap Kereta Api Fajar Utama Solo
Kereta Api Senja Utama Solo Dari Jakarta Digantikan Kereta Api Mataram
Kereta Api Fajar Utama Solo Dari Solo Adalah Kereta Api Mataram
Kereta Api Senja Utama Solo Dari Solo Tetap KA Senja Utama Solo

Ada Yang Berbeda ketika saya pertama kali mencoba Kereta Api Baru yaitu Kereta Api Fajar Utama Solo Ini, biasanya kereta api fajar utama solo itu berangkat dari stasiun pasar senen di jalur 1, tetapi kali ini tidak karena di jalur 1 adalah kereta api kertajaya nataru yang memang jadwalnya berangkat terlebih dahulu dibandingkan kereta api fajar utama solo. Oleh karena itu terjadi perubahan jalur keberangkatan. sehingga kereta api fajar utama solo dipindahkan menjadi berangkat stasiun pasar senen di jalur 3.

Lalu Bagaimana Okupansi Kereta Api Fajar Utama Solo ? Karena saya mencoba kereta api ini ketika liburan, jadinya lumayan ramai tuh penumpang kereta api fajar utama solo terutama di fajar utama solo premium. kalau di fajar utama solo eksekutif nggak begitu ramai sih penumpangnya, banyak kursi yang kosong jadinya saya enak bisa pindah pindah. mantap sekali kan

Saya mencoba kereta api fajar utama solo hanya rute pendek aja yaitu jakarta cirebon, saya menggunakan tarif khusus atau tarif spesial yang bisa juga kalian dapatkan kalau beli tiketnya 2 jam sebelum keberangkatan kereta api fajar utama solo dari stasiun pasar senen. kalian bisa beli tarif khusus kereta api senja utama solo lewat KAI Access ataupun di loket stasiun pasar senen. Tarif kereta api fajar utama solo untuk rute jakarta cirebon jika memakai tarif khusus adalah 165.000 rupiah sedangkan ekonomi premiumnya sebesar 105.000 rupiah.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Fajar Utama Solo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel