Review Naik Kereta Api Argo Wilis

review kereta api argo wilis

Review Naik Kereta Api Argo Wilis Eksekutif by hamidrailfansprp ! Pagi itu saya sedang berada di penginapan di cimahi, saya akan mencoba perjalanan kereta api argo wilis rute jakarta surabaya ini dari stasiun cimahi, alasan saya nggak nyoba dari jakarta atau stasiun gambir adalah karena berangkatnya terlalu pagi yaitu jam 5. nggak bisa saya nyoba kalau sepagi itu. makanya saya putuskan untuk menginap di cimahi aja.

Sebagai Informasi Kereta Api Argo Wilis adalah kereta api penumpang kelas eksekutif dan kelas priority yang dipegang oleh KDK JAKK semenjak berlakunya gapeka 2019, kalau sebelum gapeka 2019 berlaku atau ketika kereta api argo wilis masih rute bandung surabaya dia dipegang oleh KDK BD. karena terminus argo wilis sudah bukan lagi di bandung maka kepengurusan sarana argo wilis dipindah ke jakarta.
.



Stamformasi Kereta Api Argo Wilis Dalam Perjalanan membawa 1 Kereta Pembangkit Argo Wilis kemudian 8 Kereta Argo Wilis Eksekutif lalu 1 Kereta Makan Atau Restorasi Argo Wilis serta 1 Kereta Argo Wilis Priority, kereta api argo wilis tidak membawa kereta BHP atau barang hantaran paket ya , kalau bingung BHP itu apa, yaitu kereta bagasi yang ada tulisan CARGO biasanya...

Yang Menarik dari GAPEKA 2019 adalah Kereta Api Argo Wilis menjadi Kereta Api Nomor 1 Se Indonesia Raya dari yang sebelumnya adalah KA Nomor 5 dan 6 di Gapeka Sebelumnya, Kini Menjadi KA 1 dan KA 2 Se Indonesia lalu Untuk Posisi KA Nomor 3,4,5,6 dipegang oleh Kereta Api Argo Bromo Anggrek Raja Ngebut yang dimana sebelumnya Argo Bromo Anggrek adalah KA Nomor 1 sampai 4 di Gapeka Sebelumnya.

Spesifikasi Kereta Api Argo Wilis memakai kereta api eksekutif terbaru stainless steel asli buatan indonesia yaitu dikerjakan oleh PT INKA, Madiun yang merupakan pesanan dari PT KAI. nah untuk argo wilis eksekutif kursi atau tempat duduknya berjumlah 50,  sedangkan kereta api argo wilis priority tempat duduknya berjumlah 30 kursi.

Tapi meskpiun begitu, ada moment menarik nih, meskipun Kereta Api Argo Wilis sekarang telah menjadi KA Nomor Tertinggi, tetapi kereta api argo wilis harus rela mengalah kepada Kereta Api Pasundan Rute Surabaya Kiaracondong, hal ini terjadi karena kereta api pasundan sudah mengalami kelambatan, tetapi KA Pasundan tidak ditahan dulu di stasiun padahal sebentar lagi akan melintas kereta api argo wilis. jadinya malah Kereta Api Argo Wilis Yang Tunggu Bersilang dengan Kereta Api Pasundan. Nah Hal Ini dinamakan KALAH SILANG

Setelah Tunggu Bersilang Dengan Kereta Api Pasundan, Kereta Api Argo Wilis kembali melanjutkan perjalanan, nah sepanjang perjalanan sih saya perhatikan penumpangnya lumayan ramai, mungkin karena saya naiknya ketika moment liburan, yah meskipun begitu saya hanya mencoba kereta api argo wilis sampai stasiun kroya saja. karena setelah itu saya akan lanjut kereta lain di stasiun kroya nanti. yah pokoknya perjalanan luar biasa bersama kereta api argo wilis karena saya masih terheran kok bisa kereta api eksekutif tertinggi mengalah kepada kereta api ekonomi yang nomor KAnya ratusan hahaha

Tarif atau Harga Tiket Kereta Api Argo Wilis eksekutif sebesar 360.000 rupiah untuk rute Cimahi - Kroya yang saya beli, Saya naik kereta api argo wilis di eksekutif paling belakang yaitu eksekutif 8. untuk tarif atau harga tiket yang terupdate atau terbaru bisa kalian cek sendiri di situs resmi PT KAI. mungkin sekarang sudah berbeda tarifnya.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Argo Wilis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel