Review Naik Kereta Api Bogowonto Eksekutif

review kereta api bogowonto eksekutif
Review Naik Kereta Api Bogowonto Eksekutif by hamidrailfansprp ! siang itu saya lagi ada di kroya, nah kali ini saya mau pulang ke jakarta naik kereta api bogowonto eksekutif, jadi kereta api bogowonto dinas rute lempuyangan - pasar senen (jogja jakarta) kereta api bogowonto ada 2 layanan yaitu bogowonto ekonomi dan bogowonto eksekutif

Perjalanan kali ini cukup menyedihkan karena ini merupakan terakhir kalinya saya naik K1 0 58 02 YK tepat beberapa hari sebelum ditarik alias sudah tidak boleh melayani penumpang lagi untuk selamanya, dan tepat pada tanggal 3 Oktober 2020 atau hampir satu tahun berikutnya, kereta yang saya naiki K1 0 58 02 YK akhirnya melakukan perjalanan terakhir dari stasiun manggarai ke stasiun purwakarta karena akan ditumpuk.

Jadi sebelum ke stasiun kroya, saya sempat memulai vlog dari penginapan dulu kemudian setelah itu baru menuju stasiun kroya untuk naik kereta api bogowonto, tapi saat itu perjalanan bogowonto mengalami keterlambatan, hingga akhirnya ketika masuk stasiun kroya kereta api bogowonto hanya berhenti sebentar saja tidak begitu lama untuk mengejar keterlambatan. dan disinilah saya terakhir kali menaiki K1 0 58 02 YK.

Kereta Api Bogowonto eksekutif yang saya naiki merupakan kereta api eksekutif dengan model jendela kaca pesawat dengan memakai kursi warna merah, dahulu K1 0 58 02 ini merupakan armada kereta api cirebon ekspres, bentuk asli dari K1 0 58 02 bukanlah kaca pesawat, penyebab perubahan jendela karena pada tahun 2014 telah dilakukan program retrofit di balai yasa manggarai (BY MRI).

Saat di stasiun kroya, kereta api bogowonto sempat bertemu kereta api gajahwong rute jakarta jogja, dan di eksekutif 1 kereta api gajahwong adalah kereta api eksekutif spesies unik yaitu K1 0 67 21 YK dikenal dengan si toilet terbalik, namun sayang sekali antara K1 0 67 21 YK dengan K1 0 58 02 YK sama sama berbarengan dinyatakan konservasi pada tanggal 30 oktober 2019. jadi keduanya bernasib menyedihkan.

Satu persatu kereta api eksekutif yang memiliki beragam keunikan mulai menghilang dari dunia kereta api, mereka adalah sosok yang paling berperan dalam mewarnai keberagaman kereta api indonesia. tanpa ada mereka dunia kereta api akan terasa membosankan. berbagai penyebab atau faktornya adalah sudah tidak kuat lagi underframenya atau rangka bawah. bilamana dipaksakan akan menyebabkan suatu hal yang tidak diinginkan.

Ketika sampai jakarta, biasanya saya turun di stasiun jatinegara, tapi kali ini saya lanjut terus sampai stasiun pasar senen, nggak nyangka aja gitu kalau ini menjadi pertemuan terakhir dengannya. benar benar bikin sedih karena dia adalah satu satunya eksekutif 1958 yang paling bertahan terakhir dibanding K1 58 yang lainnya yang sudah lebih dahulu tumbang.

padahal sih secara interiornya masih lumayan oke dan keren, bahkan kursinya nggak diganti ganti. saya sih curiga jangan jangan alasan kursinya enggak diganti karena memang sudah dekat dengan hari terakhirnya beroperasi, dan ternyata benar sekali malah kejadian ...

untuk fasilitas dan tarif kereta api bogowonto ekonomi dengan bogowonto eksekutif berbeda ya, jadi silakan cek sendiri harga tiket kereta api bogowonto ekonomi atau harga tiket kereta api bogowonto eksekutif di berbagai situs resmi PT KAI

Terima Kasih K1 0 58 02 ! Kami Tidak akan melupakanmu !

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Bogowonto Eksekutif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel