Review Naik Kereta Api Jayakarta Premium

review kereta api jayakarta premium

Review Perjalanan Naik Kereta Api Jayakarta Premium Ke Jakarta, Kereta Api Jayakarta adalah kereta api yang memiliki layanan kelas ekonomi premium dengan relasi atau rute dari stasiun surabaya gubeng hingga stasiun akhir stasiun jakarta kota lewat yogyakarta, kereta jayakarta premium yang saya naiki ini adalah KA Jayakarta Premium yang sudah memakai gapeka 2019 jadi kereta api jayakarta premiumnya sudah bukan terminus stasiun pasar senen lagi tetapi sudah pindah ke jakarta kota.

Saat perjalanan pulang ke jakarta bersama kereta api jayakarta premium saya memulai trip ini berawal dari sebuah stasiun yang ada di daop 5 yaitu stasiun purwokerto, kereta api jayakarta premium dijadwalkan tiba dan berangkat stasiun purwokerto ketika hampir mau ganti hari atau sebelum jam 24. perjalanan naik kereta api jayakarta premium kali ini saya sudah sangat lelah dan ngantuk karena saya sudah tidak tidur 2 malam dikasur, tapi saya tidurnya di kereta. tetapi saya masih ingat apa yang saya rasakan ketika perjalanan malam itu di KA Jayakarta premium.

Susunan kursi atau tempat duduk dari kereta api premium jayakarta ini bertipe 2-2 dengan formasi 40 seat atau 40 kursi jalan mundur dan 40 kursi lainnya jalan maju, beruntung sekali ketika saya naik kereta api jayakarta premium ini saya mendapatkan kursi yang searah dengan lajunya kereta api jayakarta premium, kondisi atau keadaan saat itu di kereta yang saya naiki tidak begitu ramai penumpangnya, bahkan disamping kursi saya pun kosong jadi saya bisa tidur bebas deh.

Sudah menjadi karakteristik dari kereta kelas premium bahwa kereta ini cukup sempit, tetapi bisa direbahkan atau dimiringkan kursi premiumnya beberapa derajat yang bisa kita atur sendiri atau secara manual dengan menarik tuas yang berada tepat dibawah samping kursi premiumnya, lalu untuk toilet kereta api jayakarta premium ini juga unik karena pada bagian pintu cara membukanya adalah menarik keluar, sehingga pintu toilet kereta api jayakarta premium akan mengahalangi sudut bordes kereta api jayakarta premium.

Sebelum naik kedalam kereta api jayakarta premium saya sempat maju dulu ke paling depan lokomotif untuk melakukan sesi foto keretanya dulu, karena tidak lengkap rasanya kalau naik kereta api jayakarta premium tapi lokomotifnya nggak difoto dulu hehe, biasa lah untuk buat laporan perjalanan kereta api jayakarta premium versi hamid railfans prp ini. setelah selesai sesi foto lokomotifnya saya langsung bergegas kembali masuk kedalam kereta api jayakarta premium, meskipun sudah mepet waktu keberangkatan kereta api jayakarta premium dari stasiun purwokerto tapi saya masih keburu untuk kembali masuk kedalam kereta. saya baru sampai kereta makan atau restorasi tapi keretanya udah keburu jalan, padahal saya belum sampai ke kereta yang saya pilih.

Tidak lama setelah duduk di kursinya saya langsung bobok atau tidur di dalam kereta api jayakarta premium, saya tidur sangat nyenyak atau pulas dan terbangun ketika sudah di wilayah daop 1, saya turun di stasiun jatinegara saja karena setelah itu saya akan pindah transportasi dari yang sebelumnya saya naik kereta api jarak jauh setelah itu saya lanjut naik kereta api krl commuter line, untuk pulang ke rumah. jadi di kereta api jayakarta premium saya cuma numpang tidur aja ibaratnya begitu loh hehehe, benar benar beda rasanya tidur di atas kereta api dengan tidur di kasur rumah. yaa meskipun udah kangen kasur banget sih waktu itu.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Jayakarta Premium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel