Review Naik Kereta Api Purwojaya Eksekutif Terbaru

review kereta api purwojaya
Review Naik Kereta Api Purwojaya Eksekutif Terbaru by hamidrailfansprp ! malam itu saya sudah berada diluar stasiun gambir, kali ini saya akan melakukan perjalanan malam hari naik kereta api purwojaya eksekutif terbaru stainless steel dari stasiun gambir ke stasiun purwokerto, kereta api purwojaya dinas rute jakarta cilacap dan sebaliknya.

Malam itu saya mau ke purwokerto karena saya mau nyobain kereta api logawa bisnis, nah satu satunya cara biar bisa kekejar atau bisa naik ka logawa yaitu dengan cara naik kereta api purwojaya ini. tadinya saya mau naik senja utama solo eksekutif karena belum pernah nyoba, tapi saya mikir 2 kali karena kalau saya naik kereta api senja utama solo eksekutif nanti nyampe stasiun purwokerto terlalu pagi

Makanya saya pilih untuk naik kereta api purwojaya aja, sebagai informasi kereta api purwojaya hanya memiliki satu layanan yaitu kelas eksekutif, nah kereta purwojaya eksekutif ini dipegang oleh KDK PWT (Kepala Dipo Kereta Purwokerto), rangkaian kereta api purwojaya ketika saya naiki cukup panjang karena memakai 9 kereta eksekutif sekaligus dalam perjalanannya beserta 1 kereta makan juga 1 kereta pembangkit.

Ketika kereta api purwojaya telah memasuki jalur 4 stasiun gambir, maka lokomotif cc 206 akan dilepas dan berpindah posisi, nah disinilah terjadinya proses memasang lokomotif ke rangkaian kereta api purwojaya. meskipun gelap tetap bisa dilakukan kok kan pake senter hehehe, setelah lokomotif kereta api purwojaya dilangsir pindah posisi, maka abis itu lokomotif akan dipasang kembali ke kereta api purwojaya.

Jeda antara kedatangan kereta api purwojaya dari cilacap cukup lama dengan keberangkatan kereta api purwojaya tujuan cilacap, oleh karena itu saya tidak langsung masuk kedalam kereta, saya lebih memilih untuk menunggu diluar saja daripada bosan didalam kereta api purwojaya karena kelamaan nunggu. yah meskipun gelap tapi gapapa sih nikmatin suasana malam di stasiun gambir.

Setelah waktu keberangkatan tiba, persiapan diberangkatkan dari jalur 4 kereta api purwojaya tujuan akhir stasiun cilacap, sayapun masuk kedalam kereta dan mempersiapkan diri untuk merekam saat kereta api purwojaya perlahan bergerak meninggalkan stasiun gambir jakarta  karena kereta api purwojaya berangkat stasiun gambir sudah diatas jam 10 malam maka night mode akan segera diaktifkan

Apa itu night mode ? night mode pada kereta api purwojaya merupakan mode malam atau mode redup dimana pada mode ini sebagian lampu dimatikan dan hanya menyisakan beberapa lampu yang tetap on atau nyala. jadi night mode itu bukan berarti semua lampu dimatikan. jadi gelap gelapan dong kalau gitu hehe, fungsi dari night mode kereta api purwojaya ini supaya pas tidur nggak silau.

Tidak lama setelah night mode aktif, saya pun tertidur dan tiba tiba terbangun di stasiun cirebon karena ingin buang air kecil ke toilet kereta api purwojaya, yang bikin saya heran sih kok bisa ya kereta api purwojaya ini terlalu cepat ketika masuk stasiun cirebonya yaitu 10 menit woahh ngebut pasti tuh. yang menarik lagi yang ada disamping kereta api purwojaya adalah kereta api senja utama solo.

Tapi tetap saja kereta api senja utama solo duluan yang berangkat dibanding kereta api purwojaya, yah gapapa karena saya bisa hunting kereta api dulu atau nonton kereta api dulu malam hari di cirebon meskipun dalam kondisi ngantuk. saya berhasil merekam sebagian kereta api brantas ketika berjalan langsung stasiun cirebon. karena kereta api brantas kan berhentinya di cirebon prujakan.

Lalu kereta api purwojaya berangkat dari stasiun cirebon, setelah itu kereta api purwojaya masuk stasiun purwokerto, nah disini berhenti lama banget kereta api purwojayanya, makanya saya nggak langsung keluar dari kereta, setelah mendekati waktu berangkat saya baru keluar dari kereta api purwojaya, kemudian nantinya kereta api purwojaya eksekutif akan terus lanjut ke kroya hingga ke stasiun akhir cilacap

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Purwojaya Eksekutif Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel