Review Naik Kereta Api Dharmawangsa Ekspres

review kereta api dharmawangsa

Review Naik Kereta Api Dharmawangsa Ekspres by hamidrailfansprp ! pagi itu merupakan moment spesial karena akan ada peresmian kereta api dharmawangsa ekspres yang akan dilakukan di stasiun pasar senen jakarta, kebetulan sekali hari itu saya juga akan mencoba pertama kalinya naik kereta api baru kereta api dharmawangsa ekspres 


Stasiun Pasar Senen pagi itu ramai sekali oleh wartawan yang tentu akan meliput berita mengenai peresmian kereta api dharmawangsa rute jakarta surabaya ini. saya turut senang karena ini merupakan moment pertama kalinya saya bisa mengabadikan moment peresmian sebuah kereta api. karena sebelumnya saya belum pernah memiliki pengalaman ini. oleh karena itu ini merupakan pengalaman berharga bagi saya. 

Untuk Kereta Api Dharmawangsa Eksekutif memakai model 50 seat dan memakai jenis eksekutif lama sedangkan Kereta Api Dharmawangsa Ekonomi memakai model 106 seat dan juga memakai jenis ekonomi lama. di hari peresmian kereta api dharmawangsa yang dilaksanakan pada hari senin 2 desember 2019. banyak sekali peminat atau penumpang kereta api dharmawangsa ini, luar biasa pokoknya

Prosesi peresmian kereta api dharmawangsa diawali oleh sambutan dan penjelasan mengenai kereta api baru KA Dharmawangsa ini kemudian diakhiri dengan potong pita hingga akhirnya moment penting yang sangat ditunggu tunggu adalah pemberangkatan oleh Direktur Utama Kereta Api (Dirut) Saat itu yaitu Bapak Edi Sukmoro sebagai Semboyan 40 disaut Semboyan 41 oleh Kondektur dan terakhir dibunyikan Semboyan 35 oleh masinis kereta api dharmawangsa. 

Karena banyak wartawan saat itu, ternyata saya tersorot kamera saat saya sedang melakukan proses trip report kereta api dharmawangsa, juga saat moment pemberangkatan KA Dharmawangsa saya kelihatan juga di berbagai sudut kamera, dan ini menjadi moment pertama kalinya saya masuk TV ! wow. sungguh hal yang membuat saya kaget karena saya terlihat sangat jelas saat disorot kamera. hore akhirnya masuk tv juga hahaha

Setelah itu kereta api dharmawangsa berangkat dari stasiun pasar senen, kemudian kereta api dharmawangsa mulai berhenti di setiap stasiun pemberhentian, ohiya sangat kurang beruntung ketika saya naik kereta api dharmawangsa eksekutif ini karena saya mendapat single seat yang di depan bukan yang dibelakang hahaha, yah gapapa deh, untung saya nggak fulltrip ya.

setiap moment kereta api dharmawangsa berhenti di stasiun selalu saya rekam hingga akhirnya kereta api dharmawangsa memasuki stasiun semarang tawang, saya mencoba kereta api dharmawangsa eksekutif hanya sampai stasiun semarang tawang saja, lalu kereta api dharmawangsa ekspres terus melanjutkan perjalanan sampai stasiun surabaya pasar turi.

Ternyata hingga saat ini kereta api dharmawangsa menjadi kereta api favorit para pengguna jasa kereta api yang bepergian di rute jakarta surabaya lewat utara loh. kok bisa ? itu karena tarif atau harga tiket kereta api dharmawangsa yang murah sekali untuk kereta api dharmawangsa ekonominya, kemudian juga untuk kereta api dharmawangsa eksekutif tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan kereta api argo bromo anggrek ataupun kereta api sembrani yang sama sama di rute jakarta surabaya, tetapi kedua kereta mahal tadi berangkatnya dari stasiun gambir bukan dari pasar senen.

Belum ada Komentar untuk "Review Naik Kereta Api Dharmawangsa Ekspres "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel